Kamis, 24 September 2015

Resep Membuat Rendang Ayam Padang

Resep Membuat Rendang Ayam Padang  - Kalau kemaren kita udah membahas tentang Resep Membuat Pare Masak Bawang Putih Enak  maka di kesempatan yang berbahagia ini kita akan memberikan lagi satu buah resep yang sangat terkenal di nusantara apa lagi kalau bukan rendang padang, resep masakan rendang memang sangat di sukai oleh semua orang terlebih untuk orang yang belum pernah merasakan masakan rendang, pasti akan ketagihan. Rendang memang menu masakan yang istimewa hal ini karena rendang memang banyak yang menyukainya.

Rendang termasuk salah satu aneka masakan Dalam negeri yang sungguh-sungguh terpopuler banget, nggak hanya di indonesia malahan hingga keluar negeri pun sangat dikenal masakan rendang indonesia. Aneka Resep rendang Padang ini sebenarnya sudah berkembang serta menjalar nyaris di setiap kawasan negeri kita. Dengan perpaduan bumbu serta rempah-rempah alami serta daging ayam yang bekualitas, resep rendang ayam sebenarnya dapat dijadikan food selection baru untuk keluarga anda Rasanya yang enak dan lezat pasti akan membuat anda ketagihan.

Resep Membuat Rendang Ayam Padang

Layaknya variasi resep rendang lainnya, buat membikin rendang ayam padang enak diharuskan mempergunakan bahan bahan yang bagus dan tanpa pengawet tentunya. Bunda bisa memakai ayam kampung ataupun ayam potong asal kualitasnya mantap dan segar. Nah, bunda pasti sudah tidak sabar lagi kan ingin mengetahui bahan-bahan apa aja untuk membikin rendang padang ini. baiklah bun nih resepnya mari kita praktek bersama-sama bunda tercinta.

Bahan Membuat Rendang:

1 ekor ayam, Cuci bersih, potong potong sesuai selera
150 gr kentang
500 ml Santan kental
1 1/4 liter Santan encer
100 gr Parutan kelapa
2 pcs Serai 
5 lembar Daun jeruk
2 pcs Asam kandis
2 pcs Daun kunyit
12 siung Bawang merah
70 gr Cabai merah besar    
90-110 gr Cabai merah keriting
4 pcs Bawang putih    
2 sendok teh Ketumbar    
2 cm Jahe ukuran sedang
3 cm Kunyit ukuran sedang
1 sendok teh Gula merah     
Merica setengah sendok teh
3 cm Lengkuas ukuran sedang
Garam 1 sendok makan

Cara Membuat Rendang Padang:
  1. Untuk Step Yang Pertama Mula-mula Kita harus menghaluskan bumbu-bumbu yang akan ditumis nantinya
  2. Langkah Berikutnya Kita Haluskan cabai merah, serta cabai keriting, dan juga lengkuas, bawang merah, bawang putih, jahe, serta kunyit, ketumbar, gula merah dan garam hingga betul-betul halus
  3. Setelah Itu Siapkan 1 wajan ukuran Yang agak besar sedikit. Kemudian Beri sedikit minyak dan setelah itu masukkan bumbu rendang yang sudah dihaluskan diatas ke dalamnya. Aduk aduk sampai anda merasa ada bau harum yang keluar dari wajan.
  4. Selanjutnya Masukkan santan encer yang telah dipersiapkan sebelumnya ke dalam wajan tadi. Kemudian Aduk-aduk hingga tercampur dengan bumbu halusnya.
  5. Setelah Itu Masukkan daun kunyit, asam kandis yang sudah dipersiapkan sebelumnya, Serta daun jeruk yang sudah dibuang batang daunnya dan batang serai. Aduk-aduk semua bahan hingga mendidih. Jangan sampai lupa mengaduk supaya santan tidak pecah
  6. Langkah Selanjutnya Masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong sebelumnya. Kemudian Kecilkan api serta aduk-aduk agar bumbu cepat meresap ke dalam ayamnya.
  7. Saat Anda Melihat daging ayam sudah agak empuk, masukkan bahan bahan tambahan (kentang yang sudah dipotong-potong sebelumnya, tahu atau bahan yang lainnya). Aduk-aduk lagi agar semua bumbu meresap dengan sempurna.
  8. Setelah anda melihat bumbu rendang sudah agak menyusut, Selanjutnya kita masukkan santan kental dan kelapa parutnya. Aduk-aduk lagi supaya semua bahan tercampur dengan sempurna.
  9. Terakhir Anda Harus Cicipi dulu masakan rendang ayamnya. Kalau menurut anda kurang gurih atau rasanya belum sesuai selera anda, anda bisa menambahkan garam dapur sesuai selera. selanjutnya Masak lagi hingga agak kering.
Gimana, Mudah Kan Bunda Resep Membuat Rendang Ayam Padang. Untuk resep lainnya bunda bisa mencoba yang ini Resep Membuat Pare Masak Bawang Putih Enak Cara Membuatya Juga Terbilang sangat munda bun Rasanya juga amat enak dan istimewa. 

Resep Membuat Rendang Ayam Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vera Aulia